Uncategorized

Program Diet Agar Cepat Hamil

Diet dianggap sebagai salah satu cara guna menurunkan berat badan, namun apakah bisa ikut program diet ketika Anda ingin cepat hamil? Ternyata ada program diet yang khusus untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Penasaran? Mari cek ulasan berikut ini!

Diet Karbohidrat Peluang untuk Hamil

Keberhasilan dari diet karbohidrat ini telah meningkatkan peluang hamil sebanyak 5 kali. Karbohidrat yang tinggi terutama olahan dapat berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh. Hal tersebut juga memicu obesitas sehingga menurunkan tingkat kesuburan. Kualitas sel telur dapat menurun drastis ketika wanita mengonsumsi makanan dari olahan daging, makanan beku, produk kaleng, produk roti serta makanan ringan.

Kesehatan metabolik juga dapat diperburuk akibat konsumsi karbohidrat yang tinggi. Selain itu dapat juga mengakibatkan terjadinya peradangan pada tubuh serta merusak mitokondria yang juga memberikan pengaruh terhadap kualitas telur. DNA pada tubuh juga bisa mengalami kerusakan apabila kandungan karbohidrat tinggi, di samping itu pula mobilitas, morfologi dan jumlah sperma juga mendapatkan pengaruh negatif.

 

Konsumsi Protein Setiap Waktu Makan

Komponen yang penting guna meningkatkan produksi hormon dan sel-sel sehat salah satunya adalah protein. Pentingnya protein memang sangat membantu bagi Anda yang sedang menjalani program hamil. Ketika diet untuk program hamil, Anda harus banyak konsumsi protein seperti daging unggas, ikan salmon, telur, yoghurt, kacang-kacangan, lentil dan daging merah.

Apabila Anda merupakan golongan vegetarian maka sebaiknya konsumsi makanan berupa kacang-kacangan, tahu, biji-bijian dan tempe. Beberapa kategori kacang-kacangan bahkan merupakan sumber folat yang baik sehingga sangat tepat dikonsumsi untuk program diet agar cepat hamil.

 

Konsumsi Lemak Sehat

Asupan yang penting bagi Anda yang sedang menjaga kualitas kesehatan dan kesuburan adalah lemak sehat. Komponen dari lemak sehat ini dapat membantu menjaga kestabilan produksi hormon serta pembentukan sel sehat pada tubuh Anda. Hal inilah yang mendorong tubuh menghasilkan sel telur yang berkualitas. Makanan yang mengandung lemak sehat antara lain adalah alpukat, kacang-kacangan, biji rami dan ikan berminyak segar.

Meskipun menyehatkan, namun Anda tetap harus membatasi konsumsi ikan berminyak yakni maksimal tiga porsi dalam seminggu. Alasannya karena ikan dengan jenis tersebut kerap kali mengandung polutan sehingga berdampak buruk pada tubuh apabila sering dikonsumsi. Polutan tersebut pula dapat berpengaruh pada tingkat kesuburan.

 

Konsumsi Buah

Jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran dan buah beragam warna. Sebaiknya konsumsi setiap hari karena asupan sayur dan buah ini dapat meningkatkan antioksidan penting serta fitokimia pada tubuh Anda. Komponen tersebut telah terbukti mampu mendukung sistem organ reproduksi dari betakaroten yang terdapat pada wortel dan ubi jalar.

 

Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga perlu dikonsumsi, bahkan sangat penting apabila Anda ingin cepat hamil. Sayuran berdaun hijau mengandung banyak klorofil sehingga menjadi sumber folat yang baik bagi tubuh. Selain itu sayuran ini juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan agar bisa mencegah ketidak seimbangan hormon.

Seluruh menu tersebut dapat dikonsumsi secara sehat apabila Anda mengolahnya dengan cara dikukus. Dengan demikian kandungannya tidak berkurang sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu singkat. Agar Anda juga tidak merasa bosan, ada baiknya untuk mengolah dengan menu yang bervariasi, Anda bisa mengolah menjadi jus, sup maupun smoothie.

Konsumsi makanan yang tepat ketika ingin diet dengan program hamil juga akan berjalan baik jika Anda banyak melakukan gerakan. Bukan gerakan yang berat, tapi lakukan gerakan sederhana seperti yoga maupun senam khusus untuk program hamil. Anda juga bisa melakukan joging di pagi dan sore hari supaya tidak terlalu melelahkan.

Tambahan lainnya yakni konsumsi air mineral secukupnya karena manfaat dari air mineral tersebut juga tak kalah banyak. Pencernaan Anda akan berjalan lancar, mencegah terjadinya dehidrasi, menghindari risiko infeksi saluran kemih dan menjaga temperatur tubuh agar senantiasa normal. Jika Anda ingin diet sehat agar cepat hamil, sebaiknya hindari mengonsumsi kafein seperti kopi.

Bagaimana? Apakah Anda siap menjalani program diet agar segera memperoleh keturunan? Bagi Anda yang belum yakin, maka bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Selain itu, agar kebutuhan nutrisi yang kamu butuhkan benar-benar tercukupi dan juga terjamin, pesan katering makanan sehat seperti Fitfut tentunya akan sangat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *